264 Purnawirawan TNI-Polri dan ASN Ramai-ramai Berjuang Menangkan Anies

    264 Purnawirawan TNI-Polri dan ASN Ramai-ramai Berjuang Menangkan Anies
    Deklarasi Forum Purnawirawan TNI/Polri dan ASN untuk Perubahan (FP2) Jabodetabek dan Banten di Cinema Mall Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (28/8)

    BEKASI - Forum Purnawirawan TNI-Polri dan ASN untuk Perubahan (FP2) se-Jabodetabek dan Banten resmi mendeklarasikan dukungan untuk Bakal Calon Presiden 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

    Bukan cuma itu, Forum Purnawirawan itu siap memenangkan calon anggota legislatif (caleg) yang diusung Partai Demokrat, NasDem dan PKS yang tergabung dalam KPP. 

    "Saya rasa sepakat, tidak hanya Presiden yang kita perjuangkan, tapi calon legislatifnya kita perjuangkan, terutama cape dari Partai yang tergabung dalam KPP, yakni Demokrat, NasDem dan PKS, " kata Koordinator FP2 Wilayah Jabodetabek dan Banten, Marsekal Muda TNI (Purn), Iman Sudrajat di Cinema Mall Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (28/8).

    Iman menegaskan, kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Sehingga, tegasnya, dukungan para purnawirawan TNI-Polri dan ASN untuk Anies Baswedan itu merupakan bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja itu. Baik dari sektor ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, ketahanan dan keamanan (Ipoleksosbudhankam). 

    "Aspek ideologi misalnya, kondisi saat ini Pancasila bisa diperas menjadi 3 sila, lalu diperas lagi menjadi satu sila yakni gotong royong. Sehingga, ke depan kehidupan berbangsa dan bernegara ini bisa tidak lagi dilandaskan lagi pada Pancasila, " kata Iman.

    Di lokasi yang sama, Ketua Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Polri  untuk Perubahan (FP3), Letjen TNI (Purn), Ediwan Prabowo yang juga mantan Sekjen Kementerian Pertahanan menegaskan, deklarasi dukungan Purnawirawan itu merupakan sikap dan komitmen purnawirawan atas kondisi bangsa saat ini. 


    "Pertama kita menghendaki Pemilu 2024, sebagai pesta demokrasi berlangsung aman, damai, tertib, jujur dan demokratis serta tepat waktu. Kedua, kita menyatakan sikap, bahwa melalui ajang pemilu, ini harus kita perjuangkan untuk perubahan Indonesia yang lebih baik ke depan. Ini nilai tertinggi yang kita perjuangkan, " kata Ediwan. 

    Untuk itu, lanjutnya, dalam memperjuangkan perubahan tersebut para purnawirawan berkomitmen untuk berjuang memenangkan Bacapres dari KPP, Anies Baswedan, termasuk para caleg yang ada di dalamnya. 

    "Kita akan mendukung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Tentunya bersama cawapres yang nanti akan beliau umumkan. Dengan harapan kepemimpinan beliau bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera, " tegasnya.

    Deklarasi Forum Purnawirawan TNI-Polri dan ASN untuk Perubahan wilayah Jabodetabek dan Banten itu dihadiri 264 purnawirawan lintas angkatan dan lintas matra. []

    grab networks anies presiden tni polri
    Datok Indra Wijaya

    Datok Indra Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Kemendagri Gelar Workshop Pemutakhiran Nomenklatur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Lapas Permisan Selesai Ikuti Cilacap UKMKM Expo 2024
    Ikuti Cilacap UKMKM Expo 2024, Lapas Permisan Perkenalkan Produk Hasil WBP
    Produk Unggulan Lapas Permisan dalam Cilacap UKMKM Expo 2024

    Ikuti Kami