Alex Wibisono: Relawan Anies Siap Padati GBK

    Alex Wibisono:  Relawan Anies Siap Padati GBK

    Besok ! Iya, besok. Hari minggu, 16 Juli 2023. Di GBK. Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Di sini, ada Deklarasi Anies Baswedan for Presiden. Deklarasi diselenggarakan oleh tiga partai pengusung: Nasdem, PKS dan Demokrat.

    Nasdem dihabisi. Tapi, pantang mundur. Walaupun bisnis Surya Paloh satu persatu dihancurkan, deklarasi dan dukungan jalan terus. Kagak ada kata menyerah.

    Demokrat digugat melalui PK. Tiga hakim sudah ditunjuk. Ini kagak menyurutkan semangat Demokrat mengusung Anies Baswedan. Deklarasi dan kampanye jalan terus.

    PKS dibujuk rayu. Kagak mempan. Bahkan satu menteri ditugaskan khusus untuk beroperasi agar dukungan PKS ke Anies dibatalkan. Gagal juga. Malah si menteri sekarang lagi linglung. Mungkin kualat sama PKS.

    Bukan hanya Nasdem, PKS dan Demokrat, acara di GBK melibatkan puluhan hingga ratusan ribu relawan. Mereka hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.  Ongkos sendiri bro. No logistik, no uang transport, no amplop. Beda dengan sebelah. Bus disiapkan, dan semua harus dibagi amplop. Maklum, duitnya banyak. Kabarnya udah disiapin $ 2 M. Sekitar 30 T. Wajar kalau sembako dan amplop sudah bertebaran dimana. Nyogok pemilih. Menyedihkan !

    Tribun GBK hanya muat 75 ribu massa. Di tengah lapangan sekitar 10-25 ribu. GBK hanya bisa menampung 100 ribu. Kita akan lihat bagaimana antusiasnya para pendukung Anies hadir di GBK. Apakah GBK akan penuh? Atau malah akan meluber keluar karena massa yang kagak tertampung di dalam GBK.

    Hari minggu besok (16/7) akan jadi pembuktian sebesar apa para pendukung Anies Baswedan punya semangat untuk hadir di Ibu Kota. Mendengarkan semangat yang digelorakan oleh calon presiden kepada para pendukungnya. 

    Kejutan apa lagi yang akan disampaikan oleh Anies di GBK. Setelah kejutan di acara Rakernas APEKSI ke-16 dua hari lalu (13/7). 

    Berkumpulnya tiga partai pengusung dan para relawan di GBK besok akan menjadi pesan bagi semua rakyat Indonesia bahwa Anies Baswedan dan tiga parrai pengusung telah satu tekat untuk memenangkan pilpres 2024. Tekat ini kagak pernah surut menghadapi segala rintangan dan penjegalan. Partai pengusung dan relwan kompak: "Menangkan Anies Baswedan jadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029".

    Sekali deklarasi, pantang mundur dan harus menang. (**) 

    Depok, 15 Juli 2023

    Penulis : Pemerhati Sosial Politik

    depok
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Saiful Chaniago: Dilematik Kepemimpinan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tidak Hanya Takziah, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Klari Turut Antar Jenazah Ke Pemakaman
    Bhabinkamtibmas Polsek Klari Dampingi Kunker Mabes AD Tinjau Pompanisasi Lahan Pertanian Sawah
    Cegah Kejahtan Di Tengah Masyarakat Polsek Pedes Polres Karawang Patroli Ke Lingkungan Kecamatan
    Patroli Dialogis Kapolsek Cibuaya dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Cibuaya Kec. Cibuaya
    TNI-Polri Di Kecamatan Lemahabang Imbau Forkopimcam Pertahankan Sinergitas

    Ikuti Kami