Pamer KTP Digital, Dukcapil Gelar Diskusi dan Konsultasi Publik

    Pamer KTP Digital, Dukcapil Gelar Diskusi dan Konsultasi Publik

    MIMIKA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika mengadakan diskusi publik terkait capaian program Dukcapil Mimika. Jumat, (14/7/23).

    Diskusi publik dilaksanakan di hotel ultima horison, dihadiri OPD tokoh masyarakat, adat, pemuda dan tokoh perempuan. 

    Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo selaku panitia pelaksana mengatakan, Forum diskusi ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan sebaran penduduk di Mimika yang pastinya meningkat dan lambat laun akan beralih ke KTP Digital. 

    "Saat ini perlahan KTP sudah beralih ke KTP Digital, karena apa semua layanan publik lambat laun juga beralih ke digital atau elektronik, sehingga kebutuhan KTP digital pasti akan mengikuti teknologi, "

    Degan KTP digital pemilik tidak akan direpotkan apalagi saat ini layanan publik lambat laun telah beralih ke layanan digital yang berbasis elektronik. 

    Sementara untuk Distrik atau kecamatan yang belum terjangkau tranportasi dukcapil telah melakukan jemput bola. 

    Forum Diskusi Publik Dukcapil dibuka oleh Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito, dalam sambutannya menyampaikan Forum diskusi ini sangat luarbiasa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, banyak pelajaran yang dipetik dalam diskusi, berbicara tentang kependudukan tentunya berbicara tentang datadata. Jika data sudah tidak terbentuk dengan baik maka akan salah juga dalam membaca data, tentu banyak pengguna yang akan dirugikan dengan data yang salah. 

    "Saya harap kegiatan seperti ini bukan saja sebagai uji publik dengan apa yang telah dilakukan namun penting untuk menyampaikan data yang valid kepada publik"

    Valentinus menambahkan, dengan data yang kuat ia yakin banyak program yang tepat sasaran, selama ini banyak program yang seperti itu-itu saja dari tahun ke tahun, makanya harus memiliki kreatifitas, sebagai abdi negara harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat. 

    "Diskusi ini baik untuk menampung masukan dan kritik yang sifatnya membangun untuk meningkatkan layanan prima, " Harap Pj Bupati Mimika. 

    Diharap peserta diskusi bisa memberikan Kontribusi saran dan masukan sebagai bahan evaluasi bagi dinas dukcapil sebagai pelayanan publik, dengan inovasi yang dan capaian program luarbiasa saya sampaikan apresiasi yang tinggi untuk dukcapil. (Mamon) 

    mimika
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Pilih Lanjutkan 'Terjajah Tapi Bahagia'...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Beri Penguatan di Rutan Pekalongan, Kadivmin Kemenkumham Jateng Dorong Komitmen dan Konsistensi Pembangunan Zona Integritas
    Karutan Blora Berikan Arahan Khusus kepada Warga Binaan Jelang Idul Adha 1445 H
    Patroli Prekat! Polres Karawang Pantau Kamtibmas di Masjid Agung Karawang
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II

    Ikuti Kami