Panglima TNI Berkurban Sapi Seberat 1,44 Ton

    Panglima TNI Berkurban Sapi Seberat 1,44 Ton

    JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han). Dan Komandan Kormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H, bertempat di  Lapangan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023).

    Dalam peringatan Idul Adha kali ini, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi jantan seberat 1, 44 Ton. Disamping itu panitia akan menyembelih 20 ekor sapi dan 36 ekor kambing kurban yang akan disembelih di halaman gedung Gada Marinir Cilandak.

    Sholat Idul Adha 1444 H dengan tema “Jadikan Idul Adha 1444 H / 2023 M sebagai sarana peningkatan ketaqwaan dan kepedulian ” diikuti oleh ratusan jama’ah terdiri dari Prajurit dan PNS TNI yang sedang bertugas serta Panitia Kurban.

    Dalam ceramah Sholat Idul Adha yang disampaikan Khotib Prof. DR. K.H. Othman Omar Shihab LC., M.A., mengatakan dalam hidup ini belajar 3 hal.

    Yang pertama belajarlah untuk tidak merasa memiliki sesuatu karena hakikat kepemilikan hanyalah milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

    "Kedua belajarlah hidup ini untuk tidak dimiliki oleh sesuatu kalau kita dimiliki oleh sesuatu maka kita akan menjadi lelah cukuplah Allah sebagai pemilik kita dan kita dimiliki oleh Allah itulah Abdan Sakuroh seorang hamba yang selalu bersyukur.

    Ketiga, berbuatlah pada sesuatu bukan karena sesuatu itu tapi berbuatlah sesuatu karena yang menciptakan sesuatu itu, kalau kita berbuat pada sesuatu itu kita akan kecewa berat naudzubillah Min dzalik, " ucapnya. (*) 

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI, Luncurkan...

    Artikel Berikutnya

    Dorong Kader Sukseskan Pemilu 2024, Tapi...

    Berita terkait