PCIM Arab Saudi Menerima Wakaf Kursi Roda dari KBIHU ‘Aisyiyah Gunungkidul untuk Melayani Jamaah Haji dan Umroh

    PCIM Arab Saudi Menerima Wakaf Kursi Roda dari KBIHU ‘Aisyiyah Gunungkidul untuk Melayani Jamaah Haji dan Umroh

    ARAB SAUDI – Setelah memberikan pelayanan selama musim haji 2023, Pasukan Kursi Roda (Paskuda) KBIHU ‘Aisyiyah Gunungkidul menggandeng Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi untuk pelayanan serupa musim haji tahun depan.

    Hal itu ditandai dengan penyerahan sebanyak 10 kursi roda dan uang Rp. 16 juta serta 4, 880 rial ke PCIM Arab Saudi. Penyerahan tersebut bagian dari upaya keberlanjutan KBIHU ‘Aisyiyah Gunungkidul dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan berkelanjutan.

    Mewakili PCIM Arab Saudi, Chorul Ahyan menyambut baik wakaf kursi roda  untuk fasilitas jamaah haji 2024 nanti. Kursi roda yang diterima akan dirawat dan dalam waktu dekat akan dimanfaatkan bagi siapa yang membutuhkan bantuan saat prosesi umrah, sementara uang tunai akan digunakan untuk membeli kursi roda baru.

    “PCIM akan tetap berkhidmat dalam memberikan layanan ibadah haji warga Muhammadiyah, khususnya dan jamaah umum lainnya. Amanah uang yang nantinya untuk pengadaan kursi roda akan dijalankannya.” Katanya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id Ahad (9/7).

    Sementara itu, inisiator PasKuDa KBIHU Aisyiyah Gunungkidul, Faizuz Sa’bani menyampaikan, bahwa terbentuknya PasKuDa secara mendadak ini benar-benar hidayah Allah.

    “Kita terpanggil dengan penuh keikhlasan untuk membantu jamaah yang sangat memerlukan bantuan dalam melaksanakan ibadah hajinya.” Katanya.

    Perlu diketahui, pelayanan yang diberikan oleh Paskuda KBIHU ‘Aisyiyah Gunungkidul bukan hanya untuk warga Muhammadiyah tetapi untuk semua yang membutuhkan. Semangat memberi tersebut, katanya, merupakan semangat beramal yang sudah menjadi DNA warga Muhammadiyah.

    Koordinator Lapangan Paskuda, Alfis KH menambahkan, Paskuda telah memberikan layanan kursi roda saat prosesi ibadah haji dan umrah wajib telah memberikan pelayanan. 

    Dia menjelaskan, Paskuda tidak sekedar mendorong kursi roda untuk jamaah yang membutuhkan, tetapi mereka juga turut membimbing doa-doa yang dituntunkan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan jamaah yang dilayani.(***)

    haji 2023 aisyiyah gunungkidul muhammadiyah faizuz sa’bani pcim arab saudi chorul ahyan paskuda alfis kh umrah haji 2023 aisyiyah gunungkidul muhammadiyah faizuz sa’bani pcim arab saudi chorul ahyan paskuda alfis kh umrah
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Pidato Politik Anies Baswedan

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Lapas Permisan Selesai Ikuti Cilacap UKMKM Expo 2024
    Ikuti Cilacap UKMKM Expo 2024, Lapas Permisan Perkenalkan Produk Hasil WBP
    Produk Unggulan Lapas Permisan dalam Cilacap UKMKM Expo 2024

    Ikuti Kami