Peringati Hari Pramuka Ke 62, Kwartir Cabang Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan

    Peringati Hari Pramuka Ke 62, Kwartir Cabang Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan

    GRESIK - Bulan Agustus menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Selain HUT Kemerdekaan, di bulan ini juga terdapat peringatan Hari Pramuka Indonesia. Tepat pada tanggal 14 Agustus tahun ini Gerakan Pramuka Indonesia genap berusia 62 tahun. Kwartir Cabang Gresik memperingatinya dengan ziarah makam di TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Gresik. Minggu (13/8/2023). 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiterdim 0817/Gresik Kapten Inf Supriyadi mewakili Komandan Kodim 0817/Gresik mengatakan bahwa kegiatan ziarah merupakan perwujudan rasa hormat untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu. 

    "Atas perjuangan mereka dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, kita dapat meneruskan pengabdian melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing hingga kini."terang Kapten Inf Supriyadi.

    Pramuka, sebagai wadah pembentukan karakter sehingga memiliki peran penting dalam membantu generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa.

    Peringatan Hari Pramuka tahun ini mengangkat tema"Sumber Daya manusia yang Profesional dan Proporsional" yang mengajarkan tentang arti menjadi sumber daya manusia yang tidak hanya unggul dalam kapasitasnya, tetapi juga seimbang dalam proporsi antara pekerjaan, keluarga, dan pelayanan sosial.

    Dalam rangkaian acara ziarah, diawali dengan upacara penghormatan arwah para pahlawan dan dilaksanakan peletakan karangan bunga dan prosesi tabur bunga kemudian pada puncaknya dilakukan foto bersama. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. (Pen0817)

    gresik
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Tampung Aspirasi Perubahan, SKI Tegal Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kaum Milenial Diimbau Oleh Personel Polsek Lemahabang Jangan Gunakan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis
    Kalapas Tembilahan Hadiri Penguatan Pencegahan Korupsi dan Gratifikasi di Lingkungan Kanwil Kumham Riau
    Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Lemahabang Bersama Warga Desa Binaan 
    Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Melakukan Pembinaan Terhadap Warga Masyarakat Di Desa Binaanya
    Sosialisasi Layanan Call Center 110 Kapolsek Lemahabang Di Kantor Perbankan

    Ikuti Kami