Ratusan Tentara AS Kembali, Saya Bangga Terpilih Ikut Latihan Super Garuda Shield

    Ratusan Tentara AS Kembali, Saya Bangga Terpilih Ikut Latihan Super Garuda Shield

    SURABAYA -  Ratusan militer AS bersiap kembali ke negaranya setelah selama kurang lebih dua Minggu mereka berpartisipasi dalam perhelatan latihan militer multi nasional terbesar sepanjang sejarah Super Garuda Shield tahun 2023, bertempat di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya (14/09/23). 

    Mereka tiba di Lanudal Juanda setelah sehari sebelumnya mengikuti Upacara Penutupan Latgabma Super Garuda Shield di Lapangan Upacara, Puslatpur 5 Marinir Baluran.

    Greg Austerman (22 tahun) salah satu prajurit AS yang terlibat dalam latihan mengungkapkan rasa bangganya karena dapat terpilih mewakili negaranya untuk dapat berlatih bersama dengan beberapa militer negara di Latgabma Super Garuda Shield tahun ini.

    "Saya suka dengan orang Indonesia, mereka ramah dan makanannya saya juga suka. Ini pengalaman pertama kalinya saya mengunjungi Indonesia, " ungkap prajurit yang mengaku baru belajar bahasa Indonesia di daerah latihan.

    Ratusan pasukan AS yang terdiri dari berbagai satuan tempur Angkatan Darat AS di bawah di Komando Indo Pasifik AS yang berbasis di Hawaii ini akan terbang dengan menggunakan maskapai Omni Air Internasional. (*) 

    surabaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AL Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Beri Penguatan di Rutan Pekalongan, Kadivmin Kemenkumham Jateng Dorong Komitmen dan Konsistensi Pembangunan Zona Integritas
    Karutan Blora Berikan Arahan Khusus kepada Warga Binaan Jelang Idul Adha 1445 H
    Patroli Prekat! Polres Karawang Pantau Kamtibmas di Masjid Agung Karawang
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II

    Ikuti Kami