Sinergitas Antar Instansi Kunci Keberhasilan Operasi

    Sinergitas Antar Instansi Kunci Keberhasilan Operasi

    JAKARTA - Tactical Floor Game (TFG) dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, dilaksanakan untuk menyusun taktik dan strategi serta sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan Pengamanan (Pam) KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap. Kamis (31/8/2023).

    Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Selaku Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP beserta para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI, Polri, dan Instansi pemerintah serta pihak terkait lainnya hadir untuk meyakinkan kesiapan masing-masing Satgas yang terlibat dalam KTT ASEAN agar dapat mengantisipasi setiap dinamika yang mungkin muncul selama pelaksanaan  kegiatan. 

    Dalam kesempatan tersebut para Dansatgas memaparkan tugas pokok masing-masing pengamanan yang dilaksanakan Satgaspam guna menyukseskan perhelatan acara tersebut yang dilaksanakan di JCC, Jakarta, pada 5-7 September 2003 mendatang.

    Panglima TNI, menyampaikan kepada seluruh peserta TFG agar saling koordinasi antar Satgas dan memahami tugas pokok masing-masing sehingga tugas pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    “TNI, Polri dan Kementerian terkait perlu keselarasan dan diharapkan seluruh peserta TFG dapat memahami siapa berbuat apa, dan harus sudah mengerti dalam pelaksaan sehingga diharapkan tidak ada ganguan sekecil apapun baik dari dalam maupun luar”. Tegas Panglima TNI. 

    Pada kesempatan tersebut panglima TNI juga menyampaikan bahwa kerja sama antar instansi menjadi kunci keberhasilan operasi. “Dalam penugasan ini agar kesampingkan ego sektoral, bahu membahu, saling mengingatkan  dan sinergi antar instansi agar berhasil dalam tugas ini” Tutup Panglima TNI. (*) 

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    GRAB Surabaya Hadiri Deklarasi Anies Cak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tidak Hanya Takziah, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Klari Turut Antar Jenazah Ke Pemakaman
    Bhabinkamtibmas Polsek Klari Dampingi Kunker Mabes AD Tinjau Pompanisasi Lahan Pertanian Sawah
    Cegah Kejahtan Di Tengah Masyarakat Polsek Pedes Polres Karawang Patroli Ke Lingkungan Kecamatan
    Patroli Dialogis Kapolsek Cibuaya dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Cibuaya Kec. Cibuaya
    TNI-Polri Di Kecamatan Lemahabang Imbau Forkopimcam Pertahankan Sinergitas

    Ikuti Kami