Tingkatkan Kemampuan Menembak, Pasukan Elit Koopssus TNI dan Amerika Latihan Bersama

    Tingkatkan Kemampuan Menembak, Pasukan Elit Koopssus TNI dan Amerika Latihan Bersama

    SURABAYA - Prajurit Koopssus TNI dan Personel pasukan khusus Amerika yang tergabung dalam Special Operations Forces Liaison Element (SOFLE)  dalam latihan gabungan bersama Super Garuda Shield tahun 2023 menggelar latihan menembak Marksmanship di lapangan tembak pangkalan udara angkatan laut Juanda, Jawa Timur, Minggu (27/08/2023). 

    Latihan Bersama menembak Marksmanship ini bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi bagi prajurit dari kedua negara.

    Latihan ini dilaksanakan bersama-sama dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme. Dalam latihan ini juga  untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak.

    Super Garuda Shield tahun 2023 merupakan latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) bersama negara-negara seperti Inggris, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Kanada, Papua New Guinea, Perancis, Brunei Darussalam, Jerman, Filipina, Korea Selatan dan Timur leste. 

    Tujuan latgabma ini  salah satu nya untukmeningkatkan kerjasama bilateral Military To Military dan hubungan militer yang kondusif dan produktif untuk senantiasa menciptakan stabilitas keamanan di kawasan. (*) 

    surabaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    25 Pati Akan Masuki Usia Pensiun, 20 Pamen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Beri Penguatan di Rutan Pekalongan, Kadivmin Kemenkumham Jateng Dorong Komitmen dan Konsistensi Pembangunan Zona Integritas
    Karutan Blora Berikan Arahan Khusus kepada Warga Binaan Jelang Idul Adha 1445 H
    Patroli Prekat! Polres Karawang Pantau Kamtibmas di Masjid Agung Karawang
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II
    Kepala Rutan Blora Serahkan Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi Periode Triwulan II

    Ikuti Kami